Ada Van de Beek, Bagaimana Bentuk Lini Tengah Manchester United Musim Depan?

http://hussaininfosystem.com/wp-content/uploads/2020/09/0_Man-Utd-Van-de-Beek.png

AGEN BOLA ONLINE  – Donny van de Beek menjadi rekrutan pertama Manchester United pada musim panas ini. Kehadiran gelandang asal Belanda tersebut membuat persaingan di lini tengah jadi semakin ketat.

Manchester United seperti melakukan pembalasan dendam atas keterpurukan di awal musim kemarin. Mereka meraih sejumlah hasil buruk lantaran dua gelandang andalannya, Scott McTominay dan Paul Pogba, mengalami cedera.

Situasi inilah yang membuat Manchester United bergerak dan memboyong Bruno Fernandes di bulan Januari lalu. Hasilnya pun terasa, di mana klub berjuluk the Red Devils tersebut bisa menduduki posisi ketiga di klasemen akhir Premier League.Sepertinya, kehadiran Fernandes sudah cukup. Apalagi the Red Devils punya enam gelandang lain. Namun Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih nampaknya belum puas sehingga Manchester United harus mendatangkan Van de Beek.

Mengingat ketatnya persaingan di lini tengah, apa mungkin Van de Beek bisa mengisi satu slot di starting XI Manchester United? Sang legenda, Gary Neville, yakin kalau itu bisa saja terjadi.

Paul Pogba dan Bruno Fernandes sudah hampir pasti mengisi dua slot dari format tiga gelandang yang diusung Solskjaer. Lalu jika ketambahan Van de Beek, seperti apa rupa sektor tengah Manchester United musim depan?

BACA JUGA : Waduh, Klausul Rp12 Triliun Lionel Messi Sudah Kadaluarsa?

“Melihat susunan gelandang dari tim di zaman sekarang, kami tidak lagi melihat tim memainkan terlalu banyak gelandang bertahan,” buka Neville kepada agen bola online.

“Sepertinya Manchester United akan memainkan Pogba sedikit lebih ke dalam atau bahkan mungkin dengan sistem yang berbeda, sebab saya yakin dia [Van de Beek] bakalan bermain sejak menit awal,” lanjutnya.

Pogba memiliki semua hal yang diperlukan untuk menjadi gelandang serba bisa. Namun tidak bisa dimungkiri kalau menjadi gelandang bertahan bukanlah keahlian utamanya.

Pria asal Prancis tersebut memiliki visi, kreativitas, serta mata yang bagus untuk membidik gawang dari jarak jauh, sehingga kontribusinya di sektor depan juga dibutuhkan. Jadi, apakah mungkin Pogba bisa bermain sebagai gelandang bertahan?

“Tidak juga!” tambah Neville. “Tapi jika anda melihat lini tengah di era modern, tim tak begitu terstruktur, kurang terorganisir, lebih bebas dan saya pikir begitu Manchester United sekarang bersama Ole Gunnar Solskjaer.”

“Saya pikir dia menginginkan pemain yang bisa saling tukar-menukar dan selalu bergerak serta menjadi pemain yang sulit untuk diatasi,” pungkasnya.