Resmi, Chelsea Rekrut ‘New Virgil Van Dijk’ dari Barcelona

http://hussaininfosystem.com/wp-content/uploads/2020/08/2a9c45a1-986f-4506-90e1-e072bee141f9.jpg

AGEN BOLA ONLINE Chelsea berhasil mendapatkan tambahan tenaga baru di sektor pertahanan. Pada Jumat (21/8/2020) dinihari, mereka secara resmi merampungkan proses kepindahan Xavier Mbuyamba dari Barcelona.

Pemain berusia 18 tahun tersebut sejatinya berstatus tanpa klub sebelum ini. Pasalnya kontrak sang pemain dengan Barcelona telah berakhir, sehingga dirinya bisa pindah ke klub lain tanpa biaya transfer.

Menurut sejumlah kabar, Chelsea sudah menunjukkan rasa tertarik kepada Mbuyamba sejak musim panas lalu. Namun tidak bisa membawanya ke Stamford Bridge karena adanya hukuman embargo transfer dari FIFA.

Pada akhirnya Mbuyamba, yang saat itu memperkuat MVV Maastricht, memilih pindah ke Barcelona. Ia dikontrak selama satu tahun dan ditempatkan dalam skuat U-19, di mana dirinya hanya tampil sebanyak empat kali di UEFA Youth League.

Kabar soal kedatangan Mbuyamba sendiri diketahui dari pernyataan yang dikeluarkan oleh Chelsea lewat situs resminya. Diketahui juga kalau sang pemain bakalan ditempatkan dalam skuat pengembangan.

BACA JUGA : Sangat Disayangkan Kalau Manchester United Melewatkan Striker Gratisan Ini

“agen bola online mengkonfirmasi pembelian Xavier Mbuyamba dari Barcelona. Pemain berusia 18 tahun itu menandatangani kontrak profesional di Cobham awal pekan ini dan akan bergabung dengan skuat pengembangan kami jelang persiapan musim baru,” bunyi pernyataan klub.

“Setelah menyaksikan dengan seksama oleh the Blues, pemain asal Belanda tersebut melakukan perpindahan ke London Barat, menyatakan komitmen terhadap klub sampai tahun 2023,” tandasnya.

Mbuyamba menghabiskan sebagian besar waktuya di klub peserta divisi kasta kedua Belanda, MVV Maastricht. Namun ia baru bergabung dengan skuat inti pada tahun 2018 kemarin dan mencatatkan 11 penampilan.

Dan seperti yang telah diketahui, ia memutuskan pindah ke Barcelona sebelum kemudian bergabung dengan Chelsea. Potensi yang dimilikinya membuat sejumlah klub raksasa Eropa ingin menggunakan jasanya.

Mbuyamba disebut sebagai ‘new Virgil Van Dijk’ bukan hanya karena sama-sama berasal dari Belanda dan bermain di jantung pertahanan. Ia juga memiliki tubuh tinggi menjulang dan gaya bermain yang mirip dengan bintang Liverpool tersebut.