Mulai Nyaman di Chelsea, Bisakah Christian Pulisic Mencapai Level Eden Hazard?

http://hussaininfosystem.com/wp-content/uploads/2020/08/christian-pulisic-1.png

AGEN BOLA ONLINEChristian Pulisic sekali lagi membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol pembuka pada duel Arsenal vs Chelsea, final Piala FA 2020.

Arsenal berbalik unggul lewat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang. Pasukan Mikel Arteta ini akhirnya meraih trofi Piala FA ke-14 mereka, rekor untuk Arsenal.

Terlepas dari kemenangan Arsenal, permainan Pulisic pun patut diperhatikan sampai akhirnya dia ditarik di awal babak kedua karena cedera. Bintang muda asal Amerika Serikat ini menunjukkan tanda-tanda positif.

Sebab itu, Pulisic sampai digadang-gadang bisa jadi penerus Eden Hazard di Chelsea.

Perkembangan Pulisic beberapa bulan terakhir tak lepas dari perhatian analis Premier League, Tony Cascarino. Menurutnya, lonjakan performa Pulisic pasca-lockdown ini patut diperhatikan.

Dia merasa potensi Pulisic sebenarnya lebih besar lagi, sayangnya musim ini tak maksimal karena cedera yang cukup panjang.

BACA JUGA : Tolak Arsenal, Dayot Upamecano Resmi Perpanjang Kontrak di RB Leipzig

“Saya melihat dia berkembang dan bertumbuh jadi pemain,” ungkap Cascarino kepada agen bola online.

“Saya mengamati statistik Hazard, di musim pertamanya. Sembilan gol di Premier League pada musim pertamanya, yakni musim 2012/13 untuk Chelsea.”

“Saya pun berpikir: ‘Apakah Hazard dahulu sebagus Pulisic sekarang ini?’ Pulisic lama tidak bermain karena cedera, dia tampil brilian pada duel Piala Super kontra Liverpool, saya kira dia telah menjelma jadi pemain,” imbuhnya.

Sebab itu, Cascarino percaya Pulisic bisa dipoles jadi sehebat mantan pemain terbaik Chelsea, Eden Hazard. Memang sekarang Pulisic belum mencapai level itu, tapi bukan berarti tidak bisa.

“Dia juga mencetak sembilan gol di Premier League musim ini. Saya kira Pulisic akan berkembang jadi pemain top,” lanjut Cascarino.

“Dia punya satu keunggulan dari Hazard. Hazard begitu lama membela Chelsea dan pada tahun-tahun itu beberapa kali dia merosot dan beberapa kali fisiknya tidak tampak bagus. Pulisic benar-benar pro, dia melakukan semuanya dengan profesional.”

“Dia berbahaya. Jika dia bertahan di Inggris untuk lima, enam, atau tujuh tahun di Chelsea, saya kira dia akan membuktikan diri lebih hebat dari Hazard,” pungkasnya.