Semua Pihak di Arsenal Sudah Satu Visi Soal Incaran di Bursa Transfer, Termasuk Arteta

http://hussaininfosystem.com/wp-content/uploads/2020/07/mikel-arteta-arsenal_1fwe5davm08fe1rsz90tny59km.jpg

AGEN BOLA ONLINEMikel Arteta tetap menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada manajemen tim perihal perekrutan pemain baru di bursa transfer. Sebab katanya, semua pihak punya visi yang sama mengenai itu.

Sejumlah laporan mengungkapkan bahwa Arsenal akan terjun ke bursa transfer mulai dari tanggal 27 Juli nanti. Mereka jelas butuh sosok baru untuk menambal lini yang lemah, contohnya pertahanan.

Belum diketahui secara pasti berapa anggaran belanja yang akan diberikan dari manajemen. Namun sepertinya, Arteta harus menjual sejumlah pemain yang tak dibutuhkan lebih dulu sebelum mengejar incarannya.

Arteta sendiri tahu persis apa kelemahan Arsenal saat ini. Dalam wawancaranya, ia mengatakan bahwa timnya sedang butuh tambahan pasokan kreativitas karena angka kreasi pembuatan peluangnya sangat kecil.

Ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan oleh Arteta sebelum merekrut pemain anyar, salah satunya karakter. Tanpa melupakan aspek kualitas teknik yang juga tak kalah pentingnya.

“Bagi saya, itu adalah pertanyaan pertama saat kami ingin membawa seseorang masuk ke klub ini. Seperti apakah dia? Bagaimana dia bereaksi dalam momen yang sulit,” buka Arteta kepada agen bola online.

BACA JUGA : Inikah Penyebab MU Tokcer di Paruh Kedua Musim 2019/20?

“Apakah dia seorang pemimpin? Apakah dia seseorang yang akan mendorong rekan setimnya? Apakah dia punya rasa lapar, atau ambisi kolektif? Apakah dia bisa stabil serta konsisten dalam jangka panjang?” lanjutnya.

“Bagi saya, aspek-aspek tersebut selalu jadi pertanyaan pertama saat kami mencoba untuk merekrut pemain,” tambah mantan asisten pelatih Manchester City itu.

Arteta percaya bahwa manajemen akan segera bertindak saat dirinya sudah menetapkan target. Tanpa memedulikan kritik yang sedang menyasar ke manajemen akibat kebijakan transfer belakangan ini.

“Saya yakin bahwa kami telah berada di halaman yang sama, dan bahwa kami akan mencoba yang terbaik guna mengubah tim. Pertama-tama adalah pemain yang sudah ada di sini.”

“Jika ada tambahan untuk membantu mereka dan memberi lingkungan yang lebih baik, dan kemudian, bila kami masuk ke bursa, kami harus berbuat sesuatu untuk menentukan apa yang harus dilakukan dan seberapa cepat kami mampu untuk melakukannya.”

“Kami sudah benar-benar siap untuk itu, dan saya juga punya pemahaman yang sangat baik dengan [direktur teknis] Edu,” pungkasnya.