Harapan Mikel Arteta: Aubameyang Bikin 100 Gol Lagi, tapi …

http://hussaininfosystem.com/wp-content/uploads/2020/07/ccelebritiesfoto1292333.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Gol-gol Pierre-Emerick Aubameyang lagi-lagi membantu Arsenal memenangi pertandingan. Kali ini, Auba mencetak dua gol pada kemenangan 4-0 atas Norwich City, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Dua gol ini seakan-akan merupakan cara Aubameyang untuk menegaskan perannya pada petinggi klub. Dia memang tidak lagi muda, tapi masih terus mencetak gol-gol penting. Karena itulah seharusnya tidak sulit menyetujui permintaan Aubameyang dalam negosiasi kontrak barunya.

Selain itu, Aubameyang pun memecahkan rekor sebagai pemain Arsenal yang paling cepat mencetak 50 gol di Premier League. Dia mencetak gol ke-50 dan 51 pada pertandingan ini.

Tercatat, Aubameyang bisa mencetak 50 gol hanya dalam 79 pertandingan sejak tiba di Arsenal pada Januari 2018 lalu. Lalu, apa kata Mikel Arteta tentang striker terbaiknya ini?

Arteta jelas mengkhawatirkan masalah kontrak Aubameyang yang tak kunjung usai. Dia tahu situasinya rumit, tapi jelas tenaga Aubameyang masih sangat dibutuhkan. Arteta berharap Aubameyang bisa bertahan, tapi dia pun tidak tahu bagaimana jadinya nanti.

BACA JUGA : David Beckham Ternyata Sempat Berusaha Mencegah Manchester United Melego Jaap Stam

“Semoga, setidaknya dia bisa mencetak 100 gol lagi, tapi saya tidak tahu, saya bukan pesulap. Apa yang dia raih hari ini, jadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Premier League dalam sejarah klub ini, itu sudah cukup menjelaskan kualitas mentalitasnya,” buka Arteta di Arsenal.com

“Juga menjelaskan cara kerjanya setiap hari dalam mengembangkan finishing-nya, dalam usaha membantu tim. Dia memutuskan berkembang lebih baik dan lebih baik setiap hari.”

“Jadi semoga kami bisa mempertahankan dia di sini untuk periode yang lebih lama lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ketika diminta bicara lebih banyak soal kontrak baru Aubameyang, Arteta sendiri mengaku tidak tahu banyak hal. Dia menyerahkan semuanya pada pihak klub, hanya berharap Auba bisa bertahan.

“Saya tidak tahu, saya menyerahkannya pada klub dan orang-orang yang memang berwenang mengurus masalah kontrak. Auba sudah paham betul apa yang saya pikirkan soal dia,” lanjut Arteta.

“Juga soal proyek yang ingin saya ciptakan, dan betapa pentingnya peran dia dalam hal itu. Setelahnya, saya tidak memegang kontrol apa pun.”

“Saya merasa positif kami bisa mempertahankan dia di sini untuk beberapa tahun, tapi harus ada progres [kontrak],” tandasnya.