Arsenal Menang Beruntung karena Blunder Lawan, Arteta: Begitulah Cara Kami

http://hussaininfosystem.com/wp-content/uploads/2020/07/Arteta_4.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Mikel Arteta senang bisa melihat banyak hal positif pada laju tiga kemenangan beruntun Arsenal baru-baru ini. Setelah kesulitan di dua laga pertama pasca sepak bola digulirkan kembali, Arsenal perlahan-lahan menemukan pijakan mereka.

Di balik tiga kemenangan beruntun ini ada dua momen yang lebih disorot. Dua momen itu adalah proses pemain Arsenal memaksa kiper lawan membuat kesalahan untuk mencetak gol.

Pertama mereka mengalahkan Southampton, ketika Eddi Nketiah memotong umpan kiper Alex McCarthy dan mengirim bola ke gawang kosong. Lalu insiden kedua terjadi kontra Norwich, ketika Pierre-Emerick Aubameyang memperlakukan Tim Krul dengan skema yang sama.

Sah-sah saja menyebut Arsenal beruntung bisa mencetak gol-gol tersebut. Blunder kiper merupakan kesalahan fatal, hasil akhir dipertaruhkan.

Kendati demikian, Arteta menjamin bahwa blunder-blunder itu tidak terjadi kebetulan, sebab timnya memang sengaja menerapkan tekanan tinggi.

BACA JUGA : Jurgen Klopp dan Liverpool, Bukti Bahwa Kesabaran Berbuah Manis

“Itulah [blunder lawan] alasan kami melakukan apa yang kami perbuat. Bagus hal-hal seperti itu akhirnya terjadi di pertandingan, sebab itu membantu meyakinkan para pemain,” ungkap Arteta kepada agen bola online.

“Dan itu merupakan penghargaan untuk usaha keras yang mereka lakukan. Kami memang ingin menekan merebut bola di area-area berbahaya, begitulah cara kami melakukannya.”

“Kami memang ingin tim kami tampil seagresif itu,” imbuhnya.

Arteta baru enam bulan bekerja, masalah Arsenal terlalu banyak. Namun, paling tidak sekarang Arsenal punya tujuan yang jelas, gaya main yang jelas. Setidaknya inilah Arsenal yang diinginkan Arteta.

“Saya masih ingin melihatnya lebih konsisten lagi, dengan kecepatan yang lebih tinggi dan dengan niat yang lebih tinggi,”sambung Arteta.

“Tapi struktur kami mulai terlihat, entah kami bermain dalam satu formasi atau lainnya, juga fleksibilitas tim, rotasi posisi, pergerakan dan pola permainan.”

“Ada beberapa tanda positif,” tutupnya.