Kelebihan Van Dijk Ketimbang Sergio Ramos: Bikin Lawan Keder

http://hussaininfosystem.com/wp-content/uploads/2020/06/van-dijk-ramos-bukan-bek-tengah-terbaik-di-dunia.jpeg

AGEN BOLA ONLINE  –  Eks gelandang ArsenalPaul Merson menilai dibandingkan Sergio Ramos, Virgil Van Dijk memiliki reputasi yang membuat penyerang-penyerang lawan keder alias takut menghadapinya.

Van Dijk membuktikan kapasitasnya sebagai bek kelas dunia sejak gabung Liverpool. Ia memberikan efek besar pada tim asuhan Jurgen Klopp.

Ia mampu membantu Liverpool lolos ke final Liga Champions dua kali beruntun dan memenangi satu final di antaranya. Van Diijk juga membuat The Reds meraih gelar juara di ajang UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub.

Van Dijk terpilih menjadi pemain terbaik Premier League musim lalu. Ia juga menjadi pemain bertahan terbaik UEFA 2018-19 dan finis kedua di ajang Ballon d’Or 2019.

Van Dijk juga sangat handal dalam duel satu lawan satu. Hanya sedikit pemain saja yang mampu mendribel bola melewatinya.

Banyak pemain yan mengakui kehebatan Virgil Van Dijk. Akan tetapi tidak demikian dengan gelandang Everton Richarlison.

Ia menyebut Van Dijk tak sehebat yang dikatakan orang. Selain itu ia juga menyebut kelas eks bek Southampton itu masih di bawah tiga pemain, salah satunya bek Real Madrid, Sergio Ramos.

BACA JUGA : Inter Diyakini Bisa Cari Pengganti Sepadan Lautaro Martinez

“Orang-orang banyak berbicara tentang dirinya [Van Dijk], ya ia adalah bek yang hebat tetapi saya sudah pernah menggiring bola melewatinya,” kata Richarlison dalam sebuah wawancara dengan agen bola online.

“Ia terpilih sebagai salah satu dari tiga besar di dunia karena ia memiliki musim yang luar biasa. Tapi ya, bagi saya ada pemain bertahan yang lebih baik,” klaimnya.

Eks pemain Arsenal Paul Merson mengatakan sulit untuk menilai apakah Sergio Ramos memang lebih baik dari Virgil Van Dijk. Namun ia mengisyaratkan bahwa Van Dijk memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh Ramos

“Itu sulit. Ramos sudah bermain sejak lama – Ia mencetak lebih banyak gol daripada yang pernah diraih oleh beberapa penyerang tengah dalam karier mereka,” tuturnya pada Sky Sports.

“Saya pikir dengan Van Dijk, ia memiliki reputasi, orang-orang takut padanya. Orang-orang tidak bisa melewatinya, mereka berbaris dan berpikir, “Ya Tuhan, itu Virgil van Dijk, saya tidak bisa melewatinya!” cetusnya.

“Saya pikir itu masalahnya, ia mendapat perlindungan yang baik. Ia bak [mobil] Rolls Royce.

Banyak klaim yang menyebutkan bahwa Virgil Vab Dijk merupakan bek terbaik di dunia saat ini. Namun Paul Merson mengaku ia belum berani memberikan label tersebut.

Menurutnya Van Dijk belum benar-benar teruji. Merson mengatakan bahwa kemampuan bek 28 tahun itu yang sebenarnya baru akan terlihat di ajang sebesar Piala Dunia.

“Apakah ia yang terbaik di dunia? Saya harus melihat kapan Piala Dunia datang dan siapa yang ia lawan,” tandas Merson.