Tumbangkan MU, Crystal Palace Pecahkan Rekor Berusia 27 Tahun

Tumbangkan MU, Crystal Palace Pecahkan Rekor Berusia 27 Tahun
Tumbangkan MU, Crystal Palace Pecahkan Rekor Berusia 27 Tahun

Agen Bola Online
– Sebuah catatan spesial dibuat Crystal Palace di pekan ketiga EPL musim ini. Mereka memecahkan sebuah rekor yang sudah terjaga selama 27 tahun.

Pada pekan ketiga EPL ini, The Eagles harus terbang ke Manchester. Mereka menantang salah satu raksasa EPL, Manchester United di Old Trafford.

Palace yang tidak diunggulkan di laga itu secara mengejutkan berhasil memukul mundur tuan rumah. Mereka berhasil menang dengan skor 2-1 berkat gol Jordan Ayew dan Patrick van Aanholt.

Kemenangan itu merupakan sebuah kemenangan yang spesial. Pasalnya Palace berhasil memecahkan rekor buruk mereka yang sudah berusia 27 tahun.

Apakah rekor tersebut? Simak informasinya di bawah ini.

Sejak tahun 1992, Crystal Palace tercatat sudah bertemu Setan Merah sebanyak 27 kali. 22 pertemuan di antaranya merupakan pertandingan di EPL.

Dari 10 lawatan terakhir mereka ke Old Trafford, Palace tercatat tidak pernah menang sekalipun melawan United. Musim lalu mereka hanya bermain imbang melawan Setan Merah dengan skor 0-0.

Untuk itu kemenangan The Eagles kali ini merupakan pertama mereka di Old Trafford di ajang Premier League.

Kemenangan The Eagles di Old Trafford ini sejatinya bukan kali pertama mereka raih dalam 27 tahun terakhir.

Mereka pernah menang di Old Trafford pada tahun 2011 silam di ajang Capital One Cup, di mana mereka menang 2-1.

Pada saat itu Palace unggul terlebih dahulu melalui Darren Ambrose kemudian disamakan oleh Federico Macheda. Namun di babak tambahan waktu, Glenn Murray berhasil mengembalikan keunggulan The Eagles.

Berkat kemenangan ini Crystal Palace berhasil naik peringkat, di mana mereka kini menempati peringkat 10 klasemen sementara EPL.

Sementara Manchester United harus puas turun ke peringkat 5 klasemen sementara EPL.