Matthijs de Ligt Sudah Lama Menjadi Pendukung Juventus

Matthijs de Ligt Sudah Lama Menjadi Pendukung Juventus
Matthijs de Ligt Sudah Lama Menjadi Pendukung Juventus

Agen Bola Online
– Bek asal Belanda Matthijs De Ligt mengakui bahwa ia sejak lama memang sudah menjadi penggemar Juventus dan kini ia berharap bisa membantu Bianconeri memenangi semua gelar yang ada.

De Ligt telah resmi menjadi bagian dari skuat Juventus sejak hari Kamis (18/07). Bianconeri merekrutnya dari Ajax Amsterdam dengan bandrol total 85,5 juta euro.

Transfer itu ternyata bak sebuah mimpi yang menjadi nyata bagi De Ligt. Sebab ternyata ia memang mendukung Si Nyonya Tua sejak kecil.

Hal tersebut terungkap dari sesi konferensi pers perdananya bersama Juve pada Jumat (19/07) siang waktu setempat. Saat itu ia ditunjukkan sebuah foto saat ia masih bocah, memakai jersey hitam putih Bianconeri.

“Foto saya dengan jersey Juventus diambil ketika saya berusia sekitar enam atau tujuh tahun. Pada saat itu Fabio Cannavaro adalah seorang bek yang saya kagumi,” ungkapnya pada situs resmi Juve.

“Saya selalu memiliki perasaan bagus tentang Juventus dan saya selalu menjadi pendukung mereka,” sambung bek 19 tahun tersebut.

Musim lalu, Juve bertekad untuk bisa memenangi trofi Liga Champions. Akan tetapi Cristiano Ronaldo cs dijegal oleh Ajax di babak perempat final.

Salah satu aktor utama kesuksesan Ajax menjegal Juve adalah De Ligt. Ia ikut mencetak satu gol saat bertandang ke Turin dan membantu timnya menang 1-2.

Kini De Ligt sudah berseragam Juventus. Ia pun bertekad untuk membantu skuat asuhan Maurizio Sarri itu meraih semua gelar yang ada.

“Saya berusia 19 tahun, saya masih bisa meningkatkan kemampuan saa dan saya ingin melakukan itu. Sangat penting untuk bekerja keras setiap hari dan untuk belajar dan saya berharap untuk menjadi pemain yang lebih baik,” serunya.

“Kami ingin memenangkan semuanya: ini adalah mentalitas Juventus,” koar De Ligt.

Juventus mengontrak Matthijs de Ligt hingga tahun 2024 mendatang. Kabarnya De Ligt digaji sekitar Rp7,2 miliar per pekan atau Rp378 miliar per musim.