Guardiola tak Ingin John Stones Bela Timnas Inggris

Guardiola tak Ingin John Stones Bela Timnas Inggris
Guardiola tak Ingin John Stones Bela Timnas Inggris

Agen Bola Online
–  Manajer Manchester City, Josep Guardiola tidak ingin pemain belakang John Stones memenuhi panggilan timnas Inggris. Sebab, Guardiola merasa jika Stones tidak cukup bugar untuk menjalani laga internasional.

Stones memang tidak sedang berada dalam kondisi terbaiknya. Pemain berusia 24 tahun baru saja sembuh dari cedera. Dia mengalami cedera pada awal Maret, pada laga Man City melawan Bournemouth di Premier League.

Guardiola sejatinya sudah memasukkan nama Stones pada laga kontra Schalke, Rabu (13/3) lalu. Hanya saja, Stones tidak bermain. Dia hanya duduk di bangku cadangan pada laga yang dimenangkan Man City dengan skor 7-0 tersebut.

Mengapa Guardiola berharap Stones tidak memenuhi panggilan timnas Inggris? Simak jawaban dari Guardiola di bawah ini ya Bolaneters.

John Stones masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh manajer Gareth Southgate. Namun, Guardiola berharap agar sang bek tengah tidak memenuhi panggilan membela timnas tersebut. Sebab, dia baru saja sembuh dari cedera.

“Stones belum siap, mudah-mudahan saja dia tidak datang ke timnas. Dia tidak siap untuk bermain, dia cedera,” kata Guardiola dikutip dari Goal International.

“Stones sudah berusaha, dalam dua hari terakhir sebelum melawan Schalke, kondisinya tidak bagus. Kami melakukan tes hari ini dan dia merasa tidak nyaman dan karena alasan itu dia tidak berlatih bersama tim dalam dua hari terakhir,” imbuhnya.

“Ini bukan cedera yang parah, dia akan kembali siap dalam dua pekan ke depan. Dia akan kembali berlatih,” tandas Guardiola.

John Stones merupakan pemain andalan Timnas Inggris. Eks pemain Everton itu masuk dalam skuat Tiga Singa pada saat tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Stones hampir selalu menjadi andalan pada era kepelatihan Souhtgate.

Berikut adalah daftar 25 pemain yang dipanggil oleh Southgate untuk membela Timnas Inggris:

  • Penjaga Gawang: Jack Butland, Tom Heaton, Jordan Pickford
  • Belakang: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose, Luke Shaw, John Stones, James Tarkowski, Kieran Trippier, Kyle Walker
  • Gelandang: Ross Barkley, Dele Alli, Fabian Delph, Eric Dier, Jordan Henderson, Ruben Loftus-Cheek, Declan Rice
  • Penyerang: Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Callum Wilson.