Jurgen Klopp: Manchester City Adalah Dinding Yang Harus Dilewati Liverpool

Jurgen Klopp: Manchester City Adalah Dinding Yang Harus Dilewati Liverpool
Jurgen Klopp: Manchester City Adalah Dinding Yang Harus Dilewati Liverpool
Agen Bola Online
– Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pandangan mengenai rival utama Liverpool dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Klopp mengakui bahwa Manchester City akan menjadi rival utama mereka untuk gelar juara EPL musim ini.

Musim lalu Manchester City memang tampil digdaya di Premier League. Tim asuhan Josep Guardiola itu sukses mengamankan gelar juara EPL usai mengantongi 100 poin dari 38 pertandingan musim lalu.

Musim ini, Manchester City sempat menguasai puncak klasemen EPL selama beberapa minggu. Namun beberapa saat yang lalu, mereka menelan kekalahan dari Chelsea sehingga Liverpool kini yang berada di puncak singgasana.

Klopp sendiri mengakui bahwa City akan menjadi pesaing utama Liverpool hingga akhir musim nanti. “JIka saya bersikap netral, saya akan bilang bahwa ‘Ya, tim yang harus kami kalahkan adalah City’,” buka Klopp kepada Goal International.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui pandangan Klopp mengenai rival mereka tersebut.

Klopp sendiri menegaskan bahwa timnya tidak akan terpaku terhadap Manchester City semata hingga akhir musim nanti.

Baca Juga: Ajax Amsterdam Bantah Akan Jual Matthijs De Ligt

Klopp menyebut bahwa timnya akan fokus menghadapi setiap pertandingan dan tidak akan meremehkan lawan-lawan mereka, meski mereka bukan Manchester City.

“Sejujurnya saya tidak pernah berpikir seperti itu mengenai kami. Saya selalu melihat setiap hari dan setiap minggu dan saya tahu kami harus bekerja keras di setiap pertandingan yang kami mainkan.”

Klopp menilai City tidak menjadi unggulan juara musim ini karena keberuntungan semata. Klopp menyebut sang juara bertahan sudah membuktikan bahwa mereka layak menjadi tim terbaik di Inggris musim lalu.

“Saya harus menghormati City karena mereka benar-benar sangat bagus. Saya tidak bisa mengatakan bahwa City beruntung atau mereka diuntungkan di sana sini, karena mereka tidak demikian.”

“Mereka selalu bermain bagus di setiap pertandingan. Tahun lalu mereka berhasil mengumpulkan 100 poin dan mereka mempertahankan performa mereka itu musim ini.” tandasnya.

Liverpool dan Manchester City saat ini berada di peringkat 1 dan 2 klasemen sementara EPL, terpaut dua poin saja.