Tinggalkan Barcelona Adalah Dosa Besar Neymar

Tinggalkan Barcelona Adalah Dosa Besar Neymar
Tinggalkan Barcelona Adalah Dosa Besar Neymar
Agen Bola Online – Legenda AC Milan, Clarence Seedorf menyayangkan kepindahan Neymar dari Barcelona pada tahun lalu. Seedorf menilai juniornya itu meninggalkan Camp Nou terlalu cepat sehingga karirnya tidak berkembang dengan optimal.

Neymar membuat dunia sepakbola geger di musim panas tahun 2017 silam. Ia memutuskan untuk melanjutkan karirnya di PSG, di mana klub Prancis itu memecahkan rekor transfer dunia untuk memboyongnya dari Camp Nou.

Pada saat itu beredar rumor bahwa Neymar meninggalkan Barcelona karena sosok Lionel Messi. Neymar kabarnya enggan terus berada di bawah bayang-bayang La Pulga sehingga ia memutuskan hengkang dari Camp Nou.

Namun Seedorf tidak sepakat dengan anggapan tersebut, karena menurutnya Neymar butuh pemain top Dunia untuk membantu perkembangan karirnya. “Neymar memiliki talenta yang luar biasa dan itu tidak perlu diragukan lagi,” buka Seedorf kepada Sport.

Baca Komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

Seedorf percaya bahwa Barcelona adalah habitat yang tepat bagi Neymar, sehingga ia menilai juniornya itu melakukan blunder dengan meninggalkan Camp Nou dengan buru-buru.

“Dia membutuhkan tim yang bagus untuk membantunya berkembang dan menemukan kemampuan terbaiknya, karena dia tidak bisa memenangkan apapun sendirian.”

“Saya percaya bahwa meninggalkan Barcelona terlalu cepat adalah Dosa besar bagi dirinya. Jika dia bertahan satu atau dua musim lagi, maka segalanya akan berjalan berbeda baginya. Namun dia saat ini memilih berada di PSG dan ia harus mengikuti jalur berat yang sudah ia pilih.”

Seedorf tidak menampik bahwa PSG adalah klub yang bagus, namun Seedorf percaya PSG masih belum memiliki mental juara di level Eropa sehingga sulit baginya untuk meraih posisi tertinggi bersama Les Parisien.

“Neymar juga membutuhkan manajer yang bisa membimbingnya, karena dia masih sangat muda dan dia belum berada cukup lama di Eropa.”

“Dia juga butuh bermain bersama pesepakbola yang lebih baik daripadanya. Saya tidak berbicara mengenai pemain yang bisa menyaingi kualitasnya, melainkan pemain yang sudah memenangkan lebih banyak gelar daripadanya.”

“Pemain-pemain ini bisa mengajarkan banyak hal baginya berdasarkan pengalaman mereka, dan mereka juga bisa mengajarkan rasa hormat kepadanya.” tandasnya.

Musim ini Neymar tampil cemerlang bersama PSG, di mana ia sudah mengemas 15 gol dan 6 assist bagi Les Parisien di semua kompetisi.