Jordan Pickford Dinilai Tidak Mampu Gantikan David De Gea di MU

Jordan Pickford Dinilai Tidak Mampu Gantikan David De Gea di MU
Jordan Pickford Dinilai Tidak Mampu Gantikan David De Gea di MU
Agen Bola Online – Legenda Manchester United, Gary Neville menolak ide perekrutan Jordan Pickford sebagai pengganti David De Gea. Neville menilai Pickford tidak punya kemampuan yang mumpuni untuk menggantikan De Gea di bawah mistar gawang setan merah.

Manchester United memang tengah diguncang isu yang kurang sedap. Pemain terbaik sekaligus penjaga gawang mereka, David De Gea disebut masih enggan memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas tahun depan.

Selagi MU mencoba untuk membujuk De Gea memperpanjang kontraknya, setan merah mulai mencari alternatif pengganti kiper Timnas Spanyol. Salah satu nama yang mencuat ke permukaan adalah kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford.

Namun Neville kurang sepakat jika Pickford yang menjadi penerus De Gea di MU. “Dia [Pickford] bukan tipikal penjaga gawang yang saya inginkan untuk MU,” buka Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap mantan kapten MU itu di bawah ini.

Baca Juga : Lagi, Inter Milan Tolak Pinangan Manchester United Untuk Milan Skriniar

Neville menilai Pickford tidak punya karakter yang tepat untuk menjadi sosok penjaga gawang MU saat ini.

“Dalam benak saya, seorang kiper harus dominan. Saya selalu berpikir bahwa tim ini membutuhkan penjaga gawang yang seperti Peter Schmeichel, yaitu penjaga gawang yang besar dan dominan.”

“Dia [Pickford] tidak memiliki postur tubuh yang besar, namun dia lincah dan melakukan banyak penyelamatan bagus. Dia tidak terlihat cukup tangguh bagi saya.”

Neville mengakui bahwa Pickford adalah kiper yang bagus, namun ia merasa Pickford tidak cocok untuk bermain untuk tim MU.

“Saya selalu berpikir bahwa dia adalah pemain yang beresiko di Piala Dunia, dan jujur saya sangat mengkhawatirkan itu. Namun setelah saya melihatnya bermain, saya rasa sepakbola internasional lebih cocok baginya karena cara tim bermain.”

“Saya rasa butuh waktu yang lama untuk bisa beradaptasi dengan memulai pertandingan dari belakang. Namun saya rasa dia sangat cocok untuk sepakbola internasional.” tandasnya.

Menurut laporan yang beredar, Everton menginginkan sekitar 75 juta pounds untuk mahar transfer Pickford.