Xavi: Tanpa Demokrasi, Warga Qatar Tetap Bahagia

Xavi: Tanpa Demokrasi, Warga Qatar Tetap Bahagia
Xavi: Tanpa Demokrasi, Warga Qatar Tetap Bahagia
Agen Bola Online – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez menyebutkan, warga Qatar tetaplah bahagia walau masih tetap system kerajaan. Berbanding terbalik dengan keadaan di Spanyol.

Selesai melakukan karir panjang di Spanyol dengan Barcelona, pemain berumur 37 th. itu menggunakan dua th. paling akhir dengan bermain di club Qatar, Al Sadd.

Kenyataannya, disana (Qatar) bukanlah pemerintahaan demokratis. Tapi warganya bahagia, ” kata Xavi seperti ditulis Football Espana, Senin, 25 Desember 2017.

” Mereka bahagia dengan keluarga kerajaan. Sebab keluarga kerajaan memberi upah ke warganya cuma untuk tinggal disana. Serta mereka perduli pada warganya, ” tuturnya.

Xavi juga memperbandingkan dengan negara aslinya, Spanyol yang disebut negara demokrasi berupa pemerintahan parlementer dibawah monarki konstitusi.

Tensi panas berbuntut bentrok berdarah berlangsung di Spanyol sekian waktu lalu, menyusul hasrat sebagian besar warga Catalunya berpisah yang memperoleh penolakan dari pemerintah pusat, Spanyol.

Baca Juga: Iniesta: Coutinho Bakal Jadi Rekrutan Hebat Barcelona

” Saya tidak mensupport kemerdekaan. Tapi mensupport hak pilih. Jadi apa problemnya? Kami menginginkan pilih, serta terang sebagian besar menginginkan referendum, ” tuturnya.

” Kami cuma menuntut referendum. Ada defisit semangat demokrasi dalam pemerintahan pusat kami (Spanyol), ” lanjutnya.