Wenger: Harga Neymar Tinggi Gara-gara PSG

Wenger: Harga Neymar Tinggi Gara-gara PSG
Wenger: Harga Neymar Tinggi Gara-gara PSG

Agen Bola Online
– Arsene Wenger menyebutkan kalau meroketnya harga Neymar hanya berlangsung karna kemampuan finansial club yang menginginkan membelinya, yaitu PSG.

Neymar barusan memecahkan rekor transfer dunia selesai ia meninggalkan Barcelona serta gabung dengan runner-up Ligue 1. Tim Paris lakukan manuver mengagetkan dengan menebus klausul dalam kontraknya, yang menjangkau 222 juta euro.

Tidak cuma itu, PSG juga mengontrak Neymar sepanjang lima th. serta menjanjikan bayaran lebih dari 500 ribu pounds per minggu.

Wenger, manajer Arsenal yang mempunyai titel keilmuan di bagian ekonomi, coba menganalisa aspek penyebabnya tingginya nilai transfer eks bintang Santos itu.

” Nilai seseorang pemain jaman saat ini ditetapkan oleh kekuatan berbelanja satu club. Harga pemain ditetapkan oleh jati diri konsumen. Anda tidak dapat memasukkannya dalam konteks bursa pemain. Potensi finansial sang pembeli-lah yang juga akan memastikan harga sang pemain, ” papar Wenger di Guardian.

Baca Juga: Pochettino: Tottenham Tak Bisa Bersaing Dengan MU dan City

Wenger juga mengutamakan kalau sepakbola saat ini tidak dapat sekali lagi dinilai dengan standard ekonomi biasanya.

” Anda tak akan lihat angka-angka itu sesuai sama nilai yang sesungguhnya, ” lanjut sang manajer.

” Sepakbola telah lama meninggalkan standard normal serta angka-angka yang keluar sama dengan yang berada di bola basket NBA. Tidak dapat sekali lagi dibanding dengan kehidupan normal. Itu hanya angka. Telah keluar dari konteks biasanya. Anda tidak dapat menilainya apa yang juga akan didapatkan dari semuanya. Itu cuma angka. ” (