Calon Pelatih Baru Barcelona: Sampaoli dan Pochettino

Calon Pelatih Baru Barcelona: Sampaoli dan Pochettino
Calon Pelatih Baru Barcelona Sampaoli dan Pochettino

Agen Bola Online
– Manajemen Barcelona telah miliki nama yang dibidik untuk ubahkan Luis Enrique. Dua kandidat paling atas yaitu Jorge Sampaoli serta Mauricio Pochettino.

Barcelona terancam melakukan satu diantara musim terburuknya dalam delapan th. paling akhir. Waktu jarak dengan Real Madrid di puncak klassemen La Liga tidak kunjung dapat dipangkas – ke-2 tim terpaut satu angka namun Madrid miliki dua kompetisi sisa semakin banyak -, Blaugrana jadi terancam terdepak dari Liga Champions.

Di dalam minggu ini Barcelona menelan kekalahan telak 0-4 dalam lawatan ke Paris Saint Germain. Lionel Messi dkk memanglah bakal bermain di Camp Nou pada leg ke-2, namun mencetak kemenangan minimum 5-0 untuk membalikkan kondisi terang bukanlah misi yang gampang.

Umum Barcelona bukanlah sebatas mempermasalahkan score akhir di Paris. Yang jadi sorotan besar yaitu Barcelona bermain tak seperti Barcelona pada malam itu. Barca dibawah Enrique dikira telah meninggalkan filosofi yang di bangun pondasinya oleh Johan Cruyff, walau itu sesungguhnya bukanlah hal baru mulai sejak Enrique mulai memimpin di Camp Nou.

Serta saat ini hari esok Enrique jadi taruhannya.

” Sebelumnya pertandingan dengan PSG, pilihan ada di Luis Enrique apakah dia bakal perpanjang kontraknya atau tak, Barcelona suka menjaga dia. Saat ini kondisinya beralih, serta mereka (manajemen) mengerti ada pemain-pemain yang memikirkan Luis Enrique tak semestinya bertahan, ” ucap kolumnis SkySports, Guillem Balague.

” Serta beberapa pemain terasa Luis Enrique. Sedikit kritik dari Sergio Busquets serta Andres Iniesta yang keluar selesai pertandingan dengan PSG tunjukkan bila bintang-bintang club itu terasa Barcelona perlu dorongan baru, ” lanjutnya.

Baca Juga: Insigne Siapkan Pembalasan untuk Real Madrid

Menurut Balague sekarang ini ada dua nama yang telah disediakan manajemen Barca untuk menukar Enrique. Yang pertama yaitu pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. Kandidat yang lain yaitu Pochettino, yang saat ini membesut Tottenham Hotspur.

” Pochettino miliki banyak fans di Camp Nou serta saya tak lihat ada manajer lain yang sebagus dia, plus dia juga memahami apa yang dikehendaki fans Barcelona serta tahu apa yang perlu dikerjakan dengan tim. Namun dia dulunya yaitu kapten Espanyol, serta itu dapat menyulitkan kepindahannya ke Barcelona. Diluar itu dia juga terasa miliki pekerjaan yang perlu dituntaskan di Spurs. “

” Dengan Sampaoli keadaannya tidak sama. Juanma Lillo, asistennya, yaitu kunci dalam meningkatkan Pep Guardiola sebagai pelatih, berdasar pada kekuatan terutama dengan positioning dalam permainan sepakbola, ” lanjut Balague.