Selamat Ulang Tahun, Guardiola, Semoga (Cepat) Bahagia di City

Selamat Ulang Tahun, Guardiola, Semoga (Cepat) Bahagia di City

Selamat Ulang Tahun, Guardiola, Semoga (Cepat) Bahagia di City

Agen Bola Online ,Jakarta – Pep Gurdiola genap berumur 46 th. pada hari ini, Selasa (18/1/2017). Tetapi di hari lahirnya ini Guardiola tak dalam situasi hati yang baik.

Guardiola satu diantara pelatih tersukses didunia – sekurang-kurangnya hingga musim panas lantas sebelumnya dia resmi melatih City. Masihlah termasuk sangatlah muda, dia terdaftar telah mengoleksi 21 trofi dari dua club yang telah dilatih : Barcelona serta Bayern Munich.

Berhasil berbarengan club asal Spanyol serta Jerman itu bikin Guardiola ditantang untuk rasakan atmosfer liga paling baik dunia, yaitu Liga Primer Inggris. City juga menyongsong hasrat itu.

Di Etihad Stadium, awal mulanya, semuanya jalan begitu baik. City berhasil lari kencang dengan mencetak kemenangan di enam kompetisi awal Liga Primer Inggris. Pujian juga saat itu juga mengalir pada Guardiola serta tim.

Uniknya, waktu memperoleh pujian ia malah mengharapkan City mencapai kekalahan. Guardiola berasumsi kalau cuma kekalahan yang dapat buat City selalu jadi kuat.

” Beberapa orang mesti tahu kalau kami akan tidak dapat selalu menang, kami bakal menelan kekalahan. Serta kalah diperlukan untuk jadi tambah baik, tingkatkan permainan Anda, ” papar Guardiola, yang diambil Four Four Two pada September lantas.

Tak tahu sial atau mujur. Kurang dari 1 minggu sesudah Guardiola mengatakan kalimat itu City tunduk 0-2 di tangan Tottenham Hotspur, serta ‘Manchester Biru’ ditahan imbang pada dua pertandingan setelah itu.

Sejak saat itu tampilan City seperti roller coaster. Terbaru mereka di buat babak belur oleh Everton. Kekalahan 0-4 di Goodison Park makin menyusahkan langkah The Citizens menuju tangga juara Liga Primer Inggris.

Kritikan berkaitan pola permainan serta ketentuan singkirkan Joe Hart dialamatkan pada Guardiola. Tetapi, ia telah lebih dahulu berikrar bila dianya tambah baik mundur dari pada merubah style main. Ketegasan itu ia katakan selesai dihantam 0-4 dari Barcelona di Liga Champions.

” Saya tidak ingin mengubahnya. Bila memanglah kiat itu tak jalan musim ini serta musim depan tambah baik saya pergi, ” tegas Guardiola, yang diambil Supersport Oktober lantas.

” Saya mencapai 21 gelar dalam tujuh th. paling akhir. Artinya tiap-tiap musim saya memenangkan tiga gelar dengan pola yang sama, jadi kiat ini bagus. Anda dapat saksikan sendiri kiat saya sukses pada saat lantas, ” tandasnya.

Boleh-boleh saja bila Guardiola mengklaim kesuksesan pola permainannya. Tetapi ia mesti buka mata bila hingga sekarang ini pola itu tak jalan mulus di iklim sepakbola Inggris. Mungkin saja telah waktunya Guardiola bereksperimen baru, yang dapat sesuai dengan sepakbola Inggris, bukanlah lagi mengingat keberhasilan di saat lantas.

Baca Juga : Ada Sesuatu yang Salah dengan Juventus

Guardiola tengah melakukan periode terberatnya sebagai seseorang pelatih sekarang ini. Namun spesial hari ini, di hari lagi tahunnya, dia harusnya bergembira – walau tak tahu bakal bertahan berapakah lama.

Selamat lagi th., Guardiola!