Tentang Gol-Gol Menit Akhir Prancis vs Albania dan Data Fakta Lainnya

Tentang Gol-Gol Menit Akhir Prancis vs Albania dan Data Fakta Lainnya

Tentang Gol-Gol Menit Akhir Prancis vs Albania dan Data Fakta Lainnya

Agen Bola Online ,Marseille – Prancis maju ke 16 besar Piala Eropa karena dua gol menit akhir saat hadapi Albania. Juga hanya ada dua shot on tujuan di pertandingan itu serta keduanya berbuah gol.

Di Stade VĂ©lodrome, Marseille, Kamis (16/6/2016) dinihari WIB, Prancis menjebol gawang Albania karena gol Antoine Griezmann di menit ke-90 serta Dimitri Payet waktu injury time masuk menit enam.

Gol Griezmann itu, yang masuk menukar Kingsley Coman di pertengahan babak ke-2, sekalian adalah shot on tujuan pertama didalam kompetisi. Bahkan juga, selama pertandingan hanya ada keseluruhan dua shot on target–gol Payet.

Dengan dua gol itu, Les Bleus kembali mengakrabi gol di menit akhir. Dalam kemenangan 2-1 atas Rumania di pertandingan pertama ada juga gol Payet yang lahir di menit ke-89 untuk lengkapi gol Olivier Giroud di menit ke-57.

Tersebut data serta kenyataan sekitar pertandingan Prancis vs Albania seperti dirangkum BBC.

– Kingsley Coman (20 th. serta dua hari) yaitu starter termuda untuk Prancis di satu turnamen besar, menaklukkan rekor Bruno Bellone dari Piala Dunia 1982 (20 th. serta 118 hari).

– Mulai sejak Prancis vs Rumania di Euro 2008, baru kesempatan ini lagi babak pertama satu partai Piala Eropa sekalipun tak mendatangkan shot on tujuan.

– Baru ada shot on tujuan di menit 90 (gol Griezmann) di pertandingan ini. Mulai sejak 1980, partai ini juga mendatangkan durasi paling lama hadirnya satu tembakan pas tujuan di Piala Eropa–melewati 71 menit pada pertandingan Rumania vs Portugal th. 2000.

– Gol Griezmann yaitu yang pertama dari seseorang pemain pengganti Prancis di arena Piala Eropa mulai sejak final vs Italia th. 2000 (Sylvain Wiltord serta David Trezeguet).

Baca Juga : Lallana: Wales Bukan Cuma Bale

– Tiga dari empat gol Prancis di Euro 2016 selama ini lahir di menit ke-89 serta kemudian.

– Payet telah ikut serta dalam tiga gol di turnamen (dua gol, satu assist), yang paling banyak untuk seseorang pemain Prancis dalam satu putaran final Piala Eropa mulai sejak Zinedine Zidane pada 2004 (juga tiga).

– Albania sudah kebobolan gol paling cepat (Fabian Schar dari Swiss di menit ke-5) serta gol paling lambat (Payet di menit ke-96) di Piala Eropa selama ini.