Data Fakta Menarik Dari Kemenangan Spanyol Atas Turki

Data Fakta Menarik Dari Kemenangan Spanyol Atas Turki

Data Fakta Menarik Dari Kemenangan Spanyol Atas Turki

Agen Bola Online ,Nice – Tanpa ada kesusahan, Soanyol mencetak kemenangan tiga gol tanpa ada balas atas Kroasia dalam kelanjutan Group D Piala Eropa. Ada data serta kenyataan menarik dalam pertandingan itu.

Dalam pertandingan yang bergulir di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/6/2016) dinihari WIB, Spanyol menang 3-0 atas Turki. Dua gol Spanyol di buat oleh Alvaro Morata ditambah gol melalui Nolito.

Kemenangan itu meyakinkan Spanyol mengambil langkah ke babak 16 besar Piala Eropa. La Roja jadi tim ketiga yang maju ke babak gugur sesudah Prancis serta Italia.

Tersebut data serta kenyataan dari kemenangan Spanyol atas Turki yang dirangkum Opta :

– Spanyol cuma kebobolan satu gol dalam 10 kompetisi paling akhir di Piala Eropa. Yaitu Antonio Di Natale yang sukses membobol gawang La Roja pada Juni 2012.

Sergio Ramos memperoleh kartu kuning paling cepat ke-2 (pada detik ke-58) di Piala Eropa sesudah pemain Latvia, Aleksandrs Isakov, yang diganjar kartu kuning waktu kompetisi baru jalan 40 detik saat Latvia hadapi Jerman pada 2004.

– Turki memperoleh kartu kuning pertama dalam 17 kompetisi pada mayor turnamen mulai sejak Piala Eropa 2000 (vs Italia).

– Nolito jadi pemain ke-35 Spanyol yang bikin gol di Piala Eropa. Jumlah itu jadi yang paling banyak selama histori Piala Eropa. Jerman ikuti di urutan ke-2 dengan 34 pemain.

Baca Juga : Tentang ‘Skor Kacamata’ Jerman vs Polandia

– Alvaro Morata serta Nolito cetak tujuh gol paling akhir dalam delapan gol Spanyol.

– Spanyol cuma kebobolan satu gol dalam 18 jam serta 18 menit dalam kompetisi di putaran final Piala Eropa.

– Kekalahan 0-3 dari Spanyol jadi kekalahan paling besar Turki dalam turnamen mayor mulai sejak kalah 0-3 dari Denmark pada Piala Eropa 1996.