Cedera-Cedera Jangka Panjang Bikin Arsenal Gagal Juara

Cedera-Cedera Jangka Panjang Bikin Arsenal Gagal Juara

Cedera-Cedera Jangka Panjang Bikin Arsenal Gagal Juara

Agen Bola Online ,London – Arsenal gagal memaksimalkan kesempatannya dalam persaingan gelar Premier League musim ini. Petr Cech menilai cedera-cedera jangka panjang menghambat timnya.

Arsenal sementara ini ada di posisi tiga klasemen dengan nilai 68 dari 37 pekan. Mereka bisa menutup musim dengan hasil terbaik finis runner-up, jika mampu menang di laga terakhir dan Tottenham Hotspur –di posisi dua saat ini– tak memetik poin.

The Gunners awalnya diperkirakan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara, sementara rival-rival besar lain seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool punya hambatannya masing-masing. Alih-alih mengambil keuntungan, anak asuh Arsene Wenger malah ikut inkonsisten dan tertinggal dari Leicester City yang juara dan Spurs.

Cech melihat ini salah satunya dipengaruhi cedera panjang sejumlah pemain kunci seperti Danny Welbeck, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Santi Cazorla, Francis Coquelin, dan Alex-Oxlade Chamberlain. Alhasil di paruh kedua musim mereka menurun karena kelelahan.

“Ini adalah sebuah musim yang aneh dalam satu hal. Lihatlah pada jumlah cedera yang kami punya, jumlahnya tidaklah besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya atau dibandingkan tim-tim lain. Bukan sebuah perbedaan yang besar tapi sayangnya setiap kali kami mendapatkan cedera, jangka waktunya panjang,” kata Cech kepada Arsenal Player.

“Kami punya skuat yang bagus di awal musim. Danny mulai pulih, Jack juga mulai kembali, dan ini adalah tim yang sangat kuat. Sayangnya Jack cedera sebelum kompetisi dimulai, Danny mengalami masalah serupa, Tomas juga, dan ini semua cedera jangka panjang. Santi dan Alex juga mendapatkan cedera jangka panjang,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Cazorla menepi selama November sampai April dan belum kembali ke level kebugaran terbaik sampai kini. Coquelin absen dari November hingga Januari. Sementara Wilshere, Welbeck, dan Rosicky sudah menepi sejak awal musim sampai paruh pertama selesai.

“Kalau Anda punya begitu banyak pemain penting yang cedera lama, itu memberikan kesempatan ke orang lain, tapi juga bisa menyakiti Anda di momen-momen tertentu. Kalau Anda punya tujuh laga dalam 21 hari dan lawa Anda sudah punya enam hari untuk bersiap, Anda tak punya keuntungan dari rotasi pemain,” sambung Cech.

Baca Juga : Lucas Yakin Masa Depan Liverpool Sangat Cerah

“Saya pikir kami sempat bekerja dengan baik di sebagian besar waktu, untuk menangani hal itu. Tapi sayangnya di akhir kami kekurangan sedikit energi pada Februari dan Maret ketika kami kehilangan poin-poin. Inilah letak perbedaannya,” demikian dia.

Patut diketahui, Arsenal memang melorot sejak pergantian tahun. Di 10 pertandingan pertama liga pada 2016, ‘Meriam London’ cuma menang tiga kali dan kalah dengan jumlah yang sama. Mereka bahkan terus kehilangan angka-angka penuh di delapan pekan sisanya sampai saat ini, cuma menang empat kali dan imbang di empat lainnya.